Breaking

Thursday, February 15, 2018

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Kartu Memori (SD CARD)



Untuk melakukan tugas ini dengan baik, saya menggunakan software untuk Windows PC. Adalah Zar X yang mampu mengembalikan data yang rusak atau tidak sengaja terhapus di kartu memori, langsung saja berikut langkah demi langkahnya.

Download Zar X Disini

  • Pertama download dan install software Zar X di komputer Windows kamu. 
  • Selanjutnya, hubungkan kartu SD ke komputer menggunakan card reader atau jika kamu menggunakan smartphone, sambungkan dalam modus USB penyimpanan massal (smartphone keluaran terbaru biasanya tidak punya modus ini). 
  • Buka aplikasi recovery ZAR X di komputer dan pilih menu "Image Recovery (Free)". Program ini akan langsung bekerja dengan pesan "Enumerating Devices, please wait", kita tunggu sejenak.

  • Setelah proses selesai, kemudian akan daftar penyimpanan. Pilih penyimpanan removable media atau kartu SD kamu dan klik "Next".



  • Sekarang duduk dan rileks, karena dibutuhkan waktu untuk memindai kartu SD dan proses pemulihannya. Jumlah waktu yang dibutuhkan tergantung pada ukuran kartu, kecepatan, dan kualitas kartu memori kamu.

  • Selanjutnya, semua data yang pernah ada di kartu memori kamu akan muncul. Sekarang pilih atau centang RAW dan FAT.

  • Pilih file yang ingin kamu kembalikan dan klik pada tombol "Next" untuk melanjutkan.

  • Sekarang atur folder tujuan untuk menyimpan file-file yang ingin kamu kembalikan dan klik "Start copying". Selesai.
Sekarang kamu bisa cek di folder yang telah kamu tentukan untuk melihat foto-foto yang hilang dan kini telah kembali pulang. Itulah cara jitu mengembalikan foto yang terhapus di kartu memori. Bagaimana sangat mudah bukan? Tentunya hasil akhir bisa saja berbeda, tetapi semoga semua berhasil.

No comments:

Post a Comment

Sejarah Komputer Singkat

Pada awalnya komputer bukan digunakan untuk kepentingan hiburan atau mengirim email seperti sekarang, tetapi digunakan untuk menghitung...