Breaking

Thursday, February 15, 2018

Review ASUS ROG Strix GL503VM - Scar Edition: Yang Keren Gila !

Di awal Februari 2018 ini, baru saja ASUS meresmikan lini laptop gaming ASUS ROG Strix terbaru. Lini tersebut yaitu ASUS ROG Strix - Scar Edition dan Asus ROG Strix - Hero Edition.
Kira-kira gimana ya performa laptop gaming ASUS terbaru ini?
Kalau kamu penasaran, kebetulan saya berkesempatan untuk review ASUS ROG Strix GL503VM - Scar Edition. Tanpa berbasa-basi lagi, yuk performa tangguh dari laptop gaming ini!

Review ASUS ROG Strix GL503VM - Scar Edition

ASUS ROG Strix GL503VM - Scar Edition adalah sebuah laptop yang ditujukan untuk kamu para Gamer FPS. Game tersebut contohnya adalah Battlefield 1Overwatch atau Counter Strike. Kira-kira apa sih yang ditawarkan, kok bisa spesial untuk Gamer FPS. Yaitu karena...

Desain Gaming Premium Pake Banget!


Pada desainnya kali ini, ASUS saya rasa memberikan kesan elegan yang maksimal. Terlihat garis diagonal yang sederhana, namun keren banget! Lalu dilengkapi pula sama logo mata alias Republic of Gamers yang bisa menyala. Yang udah saya buktiin, bisa buat banyak orang jadi iri kepingin punya.


Lalu saat dibuka, kemewahan dari laptop gaming ini semakin terpancar. Gimana enggak? Ada logo mata lagi yang tegas berada di bawah monitor. Dan lagi ada, RGB Keyboard! Sebuah keyboard yang kelap-kelip dengan berbagai macam warna, bagi kamu gamer yang kekinian pasti nggak asing lagi sama fitur ini.


Pada RGB keyboard, terdapat empat zona warna yang bebas kamu atur seenak jidat. Mau warnanya seirama atau bertabrakan, bebas! Selepas dari warna kelap-kelipnya, keyboardnya tergolong sangat nyaman untuk ngetik. Touchpad juga sangat akurat dan halus. Jadi pastinya nyaman buat dipakai berlama-lama.

Monitor Super Responsive 120Hz 5ms!


Keunggulan utama laptop gaming ini adalah pada monitornya yang menawarkan Refresh Rate 120Hz dan Response Time 5ms. Namun sebagai karena monitor yang responsif ini, ASUS terpaksa harus memakai layar TN Panel, bukan IPS Panel.
Namun meski hanya memakai TN Panel, terus terang monitornya nggak kalah jelas dengan IPS Panel. Kok bisa gitu ya? Karena standar color gamut-nya sudah 100% sRGB loh. Jadi nggak usah ragu atau takut deh layarnya bakal mengecewakan kamu.

Beneran Tangguh Atau Cuma Keren Doang?



Buset, hari gini masih ada yang ragu ketangguhan laptop gaming ROG? Yaudah nggak apa-apa. Nih saya kasih tahu, kalaupun kamu merasa laptopnya kurang maksimal, kamu bisa maksimalkan cukup lewat satu software, yaitu ROG Gaming Center.
Melalui software ini kamu bisa mengatur nyala lampu RGB, kecepatan kipas, mode layar, suara, performa dan masih banyak lagi. Kalau sudah maksimal seperti ini, maka kemampuan ASUS ROG Strix GL503VM - Scar Edition adalah sebagai berikut:
Game / BenchmarkKonfigurasiHasil
Cinebench R15 (Single)-162 cb
Cinebench R15 (Multi)-730 cb
3D Mark: Fire Strike-9950
Player Unknown Battleground (PUBG)Ultra 1080p50 FPS
Destiny 2Ultra 1080p75 FPS
Assassin's Creed: OriginUltra 1080p45 FPS
Call of Duty: World War IIHigh 1080p70 FPS
Final Fantasy XV: Windows EditionHigh 1080p41 FPS
Battlefield 1Ultra 1080p70 FPS
OverwatchUltra 1080p100 FPS

Spesifikasi Lengkap ASUS ROG Strix GL503VM - Scar Edition

Gimana performanya tangguh banget bukan? Rata-rata semua game baru seperti Assassin's Creed: Origin atau Final Fantasy XV: Windows Edition bisa dimainkan secara lancar dengan settingan tinggi atau maksimal. Itu semua dapat diraih berkat spesifikasi yang sangat tinggi sebagai berikut:
DetilSpesifikasi
ProsesorIntel Core i7-7700HQ @2.8GHz
Kartu GrafisNvidia GeForce GTX 1060 6GB GDDR5
Memory16GB DDR4
Storage1TB SSHD + 256GB NVMe SSD
Display15.6” TN-Panel FHD (1920x1080) 120Hz 5ms
Dimensi384 x 262 x 24 mm
Berat2.5 kg
KameraHD Camera + Built-in Mic
AudioRealtek 2x 3.5W Speaker
KonektivitasWifi 802.11AC + Bluetooth
Interface3x USB3.0
1 x USB3.1
Type-C
1x USB2.0
1x HDMI
1x Mini DisplayPort
3-in-1 CardReader (SD/SDXC)
BateraiHingga 9 Jam
Sistem OperasiMicrosoft Windows 10

Bonus: Video Iklan ASUS ROG Strix - Scar Edition


Akhir Kata

Nah jadi gimana-gimana, menurut kamu laptop gaming ASUS ROG Strix GL503VM - Scar Edition ini keren nggak? Pasti sekarang kamu lagi terpukau. Daripada cuma ngiler, mending kamu langsung beli aja ya. Semua ini bisa kamu dapatkan cuma dengan kisaran harga Rp 27 jutaan. Gimana murah bukan?

No comments:

Post a Comment

Sejarah Komputer Singkat

Pada awalnya komputer bukan digunakan untuk kepentingan hiburan atau mengirim email seperti sekarang, tetapi digunakan untuk menghitung...